Berbagi Adalah Kunci Kebahagiaan

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

About me

Foto saya
Just Be Myself me it's me you it's you and don't copy me

Visitors

Search

Popular

Jumat, 06 April 2012

Bagi anda yang ingin sekali membuat sebuah blog namun tidak tahu bagaimana cara nya??   nah di posting kali ini saya akan membantu anda untuk membuat sebuah blog, anda hanya tinggal mengikuti langkah-langkah yang sudah saya buat:


1. Yang pertama kali anda lakukan adalah membuat sebuah alamat email yang aktif. Jika anda sudah memiliki email yang aktif maka anda sudah bisa masuk ke tahap selanjutnya.

2. Next step silahkan kunjungi situs www.blogger.com terlebih daulu.


Next, silahkan klik kotak yang bertulisan SIGN UP seperti yang saya tandai dengan bulatan hitam, untuk mulai mendaftar membuat blog di blogspot.

3. Lalu lengkapi formulir pendaftaran pembuatan blog di blogspot, sehingga isinya seperti yang saya contohkan pada gambar di bawah ini.
 

gambar di atas hanyalah contoh, untuk isinya sesuaikan dengan data yang anda miliki
Jika anda bingung dalam pengisian formulir pendaftaran blogspot silahkan perhatikan penjelasan di bawah ini:
Pada kolom alamat email address : masukan email anda
retype email address(ketik ulang email): masukan lagi alamat email yang sama seperti diatas
Enter a Password(masukan sebuah pasword) : masukkan pasword anda (minimal 8 karakter, bisa huruf bisa angka)
Retype Password(ketikan ulang sandi) : masukan lagi password yang telah anda masukan sama dengan yang di atas
Dysplay Name (Nama tampilan) : isi nama kamu atau nama alias kamu (ini akan tampil bersamaan dengan posting, artikel yang kamu buat nanti)
Birthday (tanggal lahir anda) : isi tanggal lahir anda sesuai prosedur di sampingnya (MM/DD/YYYY) = (M = bulan, D = Hari, Y = Tahun)
Word Verifications : masukkan gambar kata yang terdapat di atas kolom.
pada gambar di atas sudah saya sertakan contoh pengisiannya
jika sudah diisi semua lalu klik Tombol Panah orange Continue (Lanjutkan)

4.  Setelah anda klik tombol Continue (lanjutkan), selanjutnya akan tampil halaman seperti dibawah


Next, silahkan klik kotak yang bertulisan BLOG BARU seperti yang saya tandai dengan kotak hitam, untuk memulai membuat sebuah blog di blogspot.

5.  Setelah anda klik tombol BLOG BARU, selanjutnya akan tampil halaman seperti dibawah


gambar di atas hanyalah contoh, untuk isinya sesuaikan dengan data yang anda inginkan
Jika anda bingung dalam pengisian formulir silahkan perhatikan penjelasan di bawah ini:
Pada kolom Judul : isi judul/nama blog yang anda inginkan (saya sarankan nama blog anda sebuah nama yang belum ada namun singkat agar blog anda bisa di urutan teratas google search engine)
Alamat : isikan alamat blog anda (saya sarankan alamatnya tidak terlalu panjang agar pengunjung tidak malas mengunjungi blog anda) setelah anda mengisi alamat pastikan alamat anda tersedia di blogspot seperti yang saya tandai dengan kotak hitam yang bertulisan “ALAMAT BLOG ITU TERSEDIA”

Categories:


Hidup adalah berbagi :D Add My Facebook

0 komentar:

Posting Komentar