Berbagi Adalah Kunci Kebahagiaan

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

About me

Foto saya
Just Be Myself me it's me you it's you and don't copy me

Search

Popular

Senin, 07 Juli 2014





Komite disiplin FIFA akhirnya mengeluar keputusan terakhir pertandingan perempat final Piala Dunia 2014 antara Brasil melawan Kolombia beberapa hari lalu. Ada dua pokok persoalan yang diputuskan yakni tentang tindakan kasar Juan Zuniga kepada Neymar serta kartu kuning Thiago Silva.

Untuk masalah Zuniga, komisi disiplin FIFA tak akan memberikan sanksi apapun. Namun dalam pernyataannya mereka menyesalkan nasib buruk yang menimpa Neymar atas kejadian itu.

Neymar diketahui tak bisa melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia ini karena cedera retak tulang punggung akibat dihajar oleh lutut Zuniga ketika hendak merebut bola.

Alasan FIFA tak bisa menindak Zuniga adalah karena kejadian itu sama sekali tak luput dari perhatian wasit. Dengan kata lain tak ada kesalahan apapun dan sang pengadil lapangan hijau kala itu sudah membuat keputusan.

"Dalam kasus yang spesifik ini, komisi disiplin FIFA tak bisa mengambil tindakan apapun karena insiden yang melibatkan Zuniga tersebut tidak luput dari perhatian wasit. Namun kami tetap menyesalkan kejadian yang membuat kesehatan seorang pemain tergangggu seperti yang dialami Neymar," tulis pernyataan di situs resmi FIFA.

Sedangkan untuk banding yang diajukan Brasil terhadap akumulasi kartu bek Thiago Silva, komisi disiplin FIFA menolaknya. "Kami tidak dapat mempertimbangkan sanksi untuk Thiago Silva karena tak terdapat fakta legal yang mendukung permohonan itu."

Dengan demikian Thiago Silva dipastikan tidak bisa tampil di semifinal melawan Jerman, malam nanti, Selasa, 8 Juli 2014, atau Rabu dini hari waktu Indonesia.
Reaksi:
Categories:


Hidup adalah berbagi :D Add My Facebook

0 komentar:

Posting Komentar