Berbagi Adalah Kunci Kebahagiaan

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

About me

Foto saya
Just Be Myself me it's me you it's you and don't copy me

Search

Popular

Selasa, 24 Juni 2014



Italia harus menelan pil pahit tersingkir lebih awal dari Piala Dunia 2014. Uruguay yang berhak mendampingi Kosta Rika ke 16 besar setelah menang 1-0 atas Italia di laga pamungkas Grup D, Selasa (24/6/2014).

Hasil ini membuat Italia berada di posisi tiga klasemen Grup D dengan poin tiga. Sedangkan Uruguay finis di urutan dua dengan enam poin. Juara grup menjadi milik Kosta Rika yang mengoleksi tujuh poin. Inggris sendiri menjadi juru kunci dengan satu poin. Pemain belakang sekaligus kapten tim Diego Godin menjadi pahlawan Uruguay. Godin mencetak gol tunggal melalui sundulan akurat pada menit 81.

Duel hidup-mati Italia melawan Uruguay berlangsung sengit dan panas sejak awal. Namun tidak ada gol yang tercipta sampai turun minum. Butuh menang, Uruguay coba meningkatkan intensitas serangannya di babak kedua. Cristian Rodriguez hampir membuka keunggulan Uruguay di menit 57. Rodriguez lolos dari kawalan pemain belakang Italia, namun sepakannya masih melebar meski Gianluigi Buffon sudah mati langkah. Petaka menimpa Italia di menit 59. Wasit Marco Rodriguez secara kontroversial mengusir Claudio Marchisio karena melanggar Egidio Arevalo. Tayangan ulang memperlihatkan pelanggaran Marchisio tidak keras.

Uruguay memanfaatkan dengan baik keunggulan jumlah pemain ini. Pada menit 66, Uruguay seharusnya mampu unggul bila Buffon tidak tampil gemilang menggagalkan tendangan mendatar Suarez yang sudah berhadapan langsung dengannya. Memasuki menit 81, pendukung Uruguay bersorak gembira. Sepak pojok Gaston Ramirez diteruskan Godin dengan sundulan akurat setelah memenangi duel dengan pemain Italia.

Italia coba segera membalas gol Godin ini. Peluang dari tendangan bebas Andrea Pirlo masih belum membuahkan gol. Sepakan Pirlo masih menyamping di sisi kanan gawang Fernando Muslera. Skor 1-0 untuk Uruguay bertahan sampai bubaran.

Susunan Pemain:
Italia: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Darmain, De Sciglio, Pirlo, Marchisio, Verratti (Motta 75′), Balotelli (Parolo 46′), Immobile (Cassano 71′).

Uruguay: Muslera, Caceres, Godin, Pereira (Stuani 63′), Gimenez, C Rodriguez (Ramirez 78′), A Gonzalez, Arevalo, Lodeiro (Maxi 46′), Suarez, Cavani
Reaksi:
Categories:


Hidup adalah berbagi :D Add My Facebook

0 komentar:

Posting Komentar