Berbagi Adalah Kunci Kebahagiaan

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

About me

Foto saya
Just Be Myself me it's me you it's you and don't copy me

Search

Popular

Selasa, 24 Juni 2014





Duel hidup mati akan tersaji di Arena Das Dunas, Natal, antara Italia melawan Uruguay. Laga ini menjadi penentu siapa yang akan lolos menemani Kosta Rika dari Grup D Piala Dunia 2014 ke babak 16 besar. Laga antara kedua tim ini akan digelar Selasa, (24/6)  Pk. 23:00 WIB. 

Setelah dipermalukan Kosta Rika lewat gol tunggal Bryan Ruiz, kabar cederanya De Rossi datang menjelang laga hidup mati melawan Uruguay di partai terakhir Grup D, Selasa (24/6) malam nanti.
Selepas menjalani dua pertandingan, Italia dan Uruguay sama-sama mengantongi tiga poin hasil dari sekali menang dan lainnya kalah. Tapi, selisih gol Italia lebih baik dari Luis Suarez dkk. Untuk bisa lolos ke perdelapan final, Italia hanya butuh hasil seri.

Sedangkan Uruguay wajib menang. Italia sebenarnya takkan berada di posisi sulit seperti ini jika seandainya mereka tak kalah 0-1 dari Kosta Rika. Menghadapi Uruguay, salah satu punggawa timnas Italia, Daniele De Rossi, masih cemas menunggu hasil tes dari cedera yang membelitnya. “Ini bukan sekedar memar. Kita lihat saja nanti,” kata pemain AS Roma itu. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberi saran kepada pelatih Gli Azzurri Cesare Prandelli agar timnya konsentrasi saat lawan Uruguay. “Ini adalah pertandingan yang sangat penting,” kata Ancelotti. “Italia harus mewaspadai potensi serangan Uruguay. Namun, lawan punya masalah di lini belakang seperti yang kita lihat saat lawan Kosta Rika dan Inggris,” imbuhnya.

Saat ini posisi Italia lebih diuntungkan dalam selisih gol. Baok Italia maupun Uruguay sama-sama menjadi korban Kosta Rika. Italia kalah 0-1, dan Uruguaya ditekuk Kosta Rika 1-3.
Kosta Rika kini bercokol di puncak klasemen sementara dengan torehan enam poin, dan sudah memastikan diri ke babak 16 besar.

Edinson Cavani, striker Uruguay, memandang laga nanti tidak akan mudah. “Bagi saya, ini seperti final,” ujarnya. Pulihnya Luis Suarez di kubu Uruguay, dan juga penampilan impresif anak asuh Oscar Tabarez itu tak serta merta membuat Carlo Ancelotti kagum, dan khawatir Italia akan mudah dikalahkan. Justru Ancelotti mengatakan bahwa Italia masih lebih baik ketimbang Uruguay. “Sejarah telah memberikan kami pelajaran untuk mematok segalanya lebih tinggi. Mungkin ini akan sedikit beresiko jika kami karam,” ujar kiper dan kapten Italia, Gianluigi Buffon.

“Uruguay adalah tim yang harus ditakuti dan akan ada efek gaung setelah pertandingan terakhir. Kami layak mendapatkan kekalahan dari Kosta Rika, sementara Uruguay berhasil menang atas Inggris,” katanya. Namun, Buffon tetap optimistis dengan performa yang akan ditampilkan Gli Azzurri. “Pertandingan ini membutuhkan banyak komponen. Sebuah hasrat dan kepala dingin, ditambah kepercayaan diri yang tak bisa diruntuhkan hanya dalam satu pertandingan,” tuntasnya.
Reaksi:
Categories:


Hidup adalah berbagi :D Add My Facebook

0 komentar:

Posting Komentar